Becoming a better person is way more aggravating than I thought.

joe voiceover

Apa saja hal yang rela kamu lakukan demi orang yang kamu cintai? Apa saja yang rela kamu korbankan demi kebahagiaan orang yang kamu cintai? Adakah kemungkinan untuk bisa berubah jadi pribadi yang lebih baik saat menemukan orang yang tepat untuk dicintai?

cr: imdb

Joe Goldberg membuka lembaran baru di Los Angeles dengan menyandang nama Will Bettelheim. Setelah mengatahui bahwa Candace masih hidup, tak butuh waktu lama bagi Joe untuk meninggalkan New York. Di LA, Joe awalnya tampak ingin “bertaubat” tapi siapa sangka ada wanita baru yang diincarnya. Target barunya kali ini adalah Love Quinn.

Love dan saudara kembarnya, Forty merupakan anak jutawan dari keluarga berpengaruh. Mereka mengembangkan swalayan bernama Anavrin dengan toko buku dan toko roti di dalamnya. Joe pun melamar sebagai penjaga buku di sana. Di tengah upayanya mendekati Love, sosok Candace kembali muncul. Keadaan makin rumit dengan berbagai masalah dan kasus yang melibatkan Delilah dan adiknya. Jadi, apakah Joe benar-benar berubah kali ini?

Awal mula tertarik nonton serial You adalah karena sosok Joe yang bekerja di toko buku. Kalau ada serial atau film yang menyinggung soal dunia buku, rasanya langsung penasaran ingin nonton langsung, meski dalam serial You ini sosok Joe adalah sosok yang kuharapkan tak pernah akan kujumpai di dunia nyata, heu. Jangan sampai nantinya malah trauma ke toko buku gara-gara ada orang yang mirip kayak Joe ini.

Secara pribadi, lebih suka Season 1 daripada Season 2. Mungkin karena di Season 1 masih “belum tahu apa-apa” jadi nebak-nebak terus apa yang akan dilakukan Joe demi kekasihnya. Bikin penasaran di tiap episodenya. Sedangkan di Season 2 nggak terlalu dibuat kaget dengan tindakan-tindakan yang dilakukan oleh Joe karena sudah tahu karakter awalnya, meski tetap saja bikin ngeri.

Setelah menonton You, rasanya jadi agak deg-degan tiap kali mau mengunggah sesuatu di media sosial. Khawatir ada yang menguntit dan melakukan hal-hal yang mengerikan. Ketika Joe (yang memakai nama Will) memulai hidup baru di LA, dia mengaku tak punya media sosial tapi tetap saja dia mengandalkan media sosial untuk mengenal Love lebih dalam. Media sosial tetap jadi senjata ampuhnya untuk bisa mengenali lingkaran sosial dan orang-orang terdekat yang ada di sekitar Love.

Kadang mikir juga, apakah cinta bisa membuat seseorang melakukan hal-hal yang tidak biasa? Karena cinta, benarkah seseorang bisa bertindak di luar batas? Tiap kali melihat Joe melakukan aksi ekstrem atas nama cinta atau melindungi orang yang dicintainya, bikin merinding sendiri. Jangan sampai deh gara-gara cinta jadi buta segalanya. Jangan sampai mengalami cinta yang berlebihan kayak gitu.

Tampaknya You akan ada Season 3-nya. Mari ditunggu saja, apa yang akan dilakukan Joe terhadap tetangga barunya?