Sah! Sah sudah ada bukti menginjakkan kaki di KL 🙂

Kali ini hanya mau merangkum saja beberapa hal yang dilakukan selama di empat malam lima hari di Kuala Lumpur. Biar nggak keburu lupa, jadi mau disarikan saja beberapa hal yang saya lakukan selama keluyuran sendiri di Kuala Lumpur. Di kesempatan selanjutnya mungkin baru akan saya buat tulisan yang lebih panjang. So, here we go!

Ke Mana Saja Selama di Kuala Lumpur?

Karena jalan-jalan sendiri, akhirnya lebih selow. Jalan ke sana-sini, di seputaran kota saja. Mengunjungi tempat-tempat mainstream, hehe. Puas jalan kaki puluhan ribu langkah.

Batu Caves.

Akses ke Batu Caves mudah sekali. Nggak perlu bayar tiket masuk juga. Saya sendiri penasaran dengan tangga warna-warninya dan isi guanya. Keputusan untuk naik 272 anak tangga tidak disesali, meski pulangnya kaki langsung nyeri sana sini.

Galeri Petronas.

Mampir sebentar ke Galeri Petronas yang ada di lantai 3 Suria KLCC sebelum keluar untuk melihat Twin Towers.

Waktu itu gerimis.
Masjid Jamek,

Masjid Jamek, Dataran Merdeka, dan KL Gallery bisa dikunjungi sekaligus dalam satu waktu. Setelah itu bisa langsung jalan ke Kasturi Walk dan Central Market. Sekalian belanja dan beli oleh-oleh pun bisa banget.

Gedung Abdul Samad.
Kasturi Walk.
Central Market.
Lost in Chinatown.

Lost in Chinatown ini lokasinya ada di Jalan Petaling. Nggak nyangka lokasinya tinggal ngesot aja dari hotel. Jadinya, mampir. Bayar 8 ringgit. Lokasinya di dalam ruko gitu. Hm, cukup sekali aja sih ke sini karena penasaran.

Bukit Bintang.

Keluar dari stesen Bukit Bintang langsung menyusuri jalannya. Ada banyak mal dan tentu saja saya tidak masuk ke malnya karena memang nggak tertarik. Bukan anak mal, jadi lebih suka melipir di pinggir jalannya aja. Bisa lanjut ke Jalan Alor. Karena saat itu mau menjelang petang, banyak penjual yang baru mempersiapkan dagangannya.

Jalan Alor.
Alor Street Art.

Nggak jauh dari Jalan Alor, ada gang yang berhias mural. Buat foto-foto lumayan bagus, meski secara pribadi nggak terlalu istimewa. Karena memang ini permukiman gitu. Kalau bisa dapat sudut bagus dan cuacanya cerah, foto-foto di gang ini bisa cantik juga hasilnya.

Petaling Street.

Saya menginap di hotel yang lokasinya ada di Jalan Petaling. Dari Jalan Petaling bisa jalan sekitar 10 menit untuk sampai ke gang Kwai Chai Hong. Ada yang cukup menarik di gang itu. Nanti deh di tulisan selanjutnya mungkin akan agak detail sedikit.

Kwai Chai Hong.
Perdana Botanical Garden.

Karena bosan dengan suasana kota dan mal di sana-sini, melipir sebentar ke Perdana Botanical Garden. Malemnya sempat jalan kaki lagi melihat Masjid Jamek yang gemerlap.

Masjid Jamek saat baru azan Maghrib.

Ini hanya rangkuman saja biar tidak lupa dengan kronologi liburan waktu itu, hehe. Di tulisan selanjutnya akan lebih rinci lagi dengan semua serba-serbinya. Stay tune, hohoho.