kerja
n 1 kegiatan melakukan sesuatu; yang dilakukan (diperbuat); 2 sesuatu yang dilakukan untuk mencari nafkah; mata pencaharian; 3 perayaan yang berhubungan dengan perkawinan, khitanan, dsb; pesta perjamuan; 4 (cak) pekerjaan; 5 v (cak) bekerja;

kateglo.com
cr: unsplash

Akhir bulan April lalu sudah berniat untuk kembali ngeblog tapi ada daya selama bulan Mei disibukkan dengan pekerjaan yang cukup bikin pusing. Semangat untuk bisa rutin nulis di blog harus dikesampingkan karena sok sibuk dengan ini dan itu, hehe.

Kerja di kantor dan kerja di rumah, begitu terus selama sekitar satu bulan. Pagi sampai siang menghabiskan waktu kerja di kantor. Sore sampai malam lanjut kerja lagi tapi di rumah. Bahkan pada akhir pekan dan hari libur masih harus kerja di rumah karena ada tenggat waktu yang harus dipenuhi. Sampai rasanya bosan setiap kali melihat monitor. Ya monitor komputer di kantor, ya monitor laptop di rumah. Capek? Jelas. Stres? Oh, jangan ditanya lagi.

Bulan Mei bertepatan dengan bulan Ramadan, pekerjaan pas lagi padat-padatnya. Ada sejumlah penyesuaian dengan pekerjaan kantor karena berkaitan dengan bulan Ramadan. Ada project pekerjaan sampingan dengan skala yang cukup besar selama satu bulan juga. Lalu, ada “rapor” baru yang cukup mengejutkan dari klien yang bikin hati dag dig dug. Jadi, harus memaksakan diri membagi waktu. Kadang yang direncanakan nggak berjalan sesuai harapan. Seperti niatnya sepulang kantor bisa langsung nyicil pekerjaan sampingan tapi malah nggak kesampaian karena terjebak macet di jalan yang cukup menghabiskan waktu. Dengan tingkat stres yang meningkat, kadang jadi super sensitif dan emosian, hehe. Duh, kalau kayak gini kadang rasanya ingin ngantor di rumah saja biar nggak stres dengan macet dan lebih efisien. Tapi untuk saat ini rasanya belum sanggup ngantor di rumah mengingat situasi dan kondisi yang belum memungkinkan. Mungkin suatu saat nanti kalau sudah punya tempat sendiri yang lebih kondusif untuk bekerja, baru bisa kerja lebih nyaman di tempat yang sesuai harapan.

Mungkin memang nggak sehat ya setiap hari kerja terus dan tidak diimbangi dengan olahraga rutin dan pola makan yang baik. Dampaknya memang langsung terasa setelah deadline dari pekerjaan sampingan akhirnya terpenuhi. Badan rasanya rontok, hehe. Kram perut yang parah. Bahu yang nyeri. Khususnya bahu kanan yang sempat sangat sakit ketika digerakkan karena kebanyakan mengetik dan mengoperasikan mouse, sampai selama beberapa saat saya harus menggunakan mouse dengan tangan kiri. Sangat sadar pokoknya kalau ritme kerja selama sebulan itu kurang sehat.

Tadinya niat bikin blog baru sebagai media untuk melepaskan stres dan penat. Tapi ketika sumber stresnya itu “capek melihat monitor” jadinya susah juga untuk bisa ngeblog karena pastinya harus berhadapan dengan monitor lagi, monitor lagi. Hm, ini sayanya saja yang banyak alasan, ya hehe. Blog ini pun jadi terabaikan selama sebulan terakhir. Semoga setelah ini bisa punya lebih banyak waktu untuk menulis di blog dengan hati yang lapang.

Untuk saat ini tampaknya butuh rehat sejenak dulu. Kerja secukupnya, banyakin istirahatnya 🙂