Saya menyukai film superhero, tapi nggak terlalu fanatik juga. Bukan penggemar berat superhero tertentu, tapi tetep nangis sih waktu nonton End Game-nya Avengers, hehe. Begitu tahu ada film Gundala, tanpa ragu saya langsung bikin rencana untuk wajib nonton di bioskop. Tahun ini pertama kalinya nonton film Indonesia di bioskop setelah terakhir kali nonton film Indonesia di bioskop itu waktu rame-ramenya Pengabdi Setan. Saya sendiri suka nonton film, tapi nggak sampai mewajibkan diri harus mengikuti setiap film baru yang tayang di bioskop.

Bioskop favorit tetaplah di Lippo Plaza Batu. Kenapa? Karena bioskopnya nggak terlalu rame jadi saya pribadi merasa lebih nyaman dengan suasananya. Waktu nonton Gundala pun yang bertepatan dengan hari Sabtu waktu itu juga nggak terlalu sesak. Tiga puluh menit pertama Gundala terasa sangat seru. Meski pada bagian tertentu dalam ceritanya ada yang terasa kok gini-kok gitu, saya tetap bisa menikmatinya keseluruhan filmnya. Sinematografinya pun bagus. Karakter-karakter penjahatnya juga keren, eh?

Sepertinya saya akan mengikuti film-film selanjutnya dari semesta Bumilangit ini. Selalu menyenangkan bisa menikmati karya dengan konten yang sangat Indonesia banget. Saya memang nggak paham banget sama tokoh-tokoh superhero asli Indonesia. Tapi bisa menikmati karya dengan konten yang begitu lokal menjadi kebahagiaan tersendiri. Semoga ke depannya makin banyak film Indonesia yang keren. Semoga ke depannya bisa nonton di bioskopnya sama kamu 😀